Simpan » Ditulis oleh obinhut » 6.6.11 »
permalink

6.6.11
obinhut
85 comments

Etika Buang Air Seni | Kencing

Baca pengumuna penting untuk semua blogger ! Ok ke TKP ! Assalamualaikum wr.... wb..... Anyonhaseyo ! Apa kabarnya hari ini ? Mudah-mudahan sehat walafiat, selalu dimudahkan rejeki, bagi yang masih pada jomblo mudah-mudahan dapat istri/suami yang pada baik hati, kenapa jadi di sini ngelanturnya yak ? :D
Pada kali ini perkenankan saya menyampaikan tata krama, etika, atau adab buang air kecil. Nah mungkin ada beberapa orang yang sudah mengetahui adab buang air kecil ini, tetapi apakah semua orang tau ? Nah buat yang pada belum tau nih aku kasih tau ! Siapa yang pernah kencing ? Ada yang tidak pernah kencing, :D beih pasti bual banget dah. Kencing ini merupakan proses pembuangan air yang tidak terpakai lagi dalam tubuh, ya begitulah kira-kira menurut penafsiran singkat saya. Tapi apakah pernah kalian kencing sembarangan tempat #yang merasa laki-laki unjuk gigi# :D Ternyata kencing juga punya etika lho. Simak baik-baik !
Pertanyaan: Bolehkah seseorang kencing sambil berdiri bila hal itu
tidak mengenai
dirinya ataupun
pakaiannya?
Jawaban: Tidak apa-apa kencing sambil berdiri apabila hal itu memang dibutuhkan, dengan syarat,
tempatnya tertutup sehingga tidak ada orang lain yang melihat auratnya serta tidak terkena
percikan air seninya. Hal ini berdasarkan
riwayat dari Hudzaifah -
rodliallaahu’anhu-, bahwa Nabi
Shallallahu‘alaihi wasallam berjalan menuju ujung tempat pembuangan sampah suatu kaum, lalu beliau buang air kecil sambil berdiri.
(Disepakati
keshahihannya. HR. Al-Bukhari dalam al-Wudhu’ (2224); Muslim dalam ath-Thaharah (273)). Namun demikian, lebih baik dilakukan
dengan duduk atau jongkok, karena seperti itulah yang mayoritas dilakukan oleh Nabi Shallallahualaihi wasallam, dengan tetap menutup aurat dan hati-hati agar tidak terkena percikan air seni.
Rujukan : Majalah al-Buhuts, nomor 38, hal.132, Syaikh Ibnu Baz.
Disalin dari buku
Fatwa-Fatwa Terkini Jilid 3, penerbit Darul Haq. Dikutip dari http://abuubaidah.wordpress.com/2008/07/19/hukum-kencing-berdiri/
Nah sudah jelas maksud di atas, buat yang merasa laki-laki jangan asal aja. Ok ! Setelah buang air kecil, yang dikencingin dan yang yang ngencingin harus dibersihkan, Ingat lho bersih itu sehat ! Bukan begitu ? Buat yang merasa wanita, saya yakin semua pada pandai sendiri, :p hehehehe...
Salam kenal untuk semuanya ! Semoga ilmu yang sederhana ini bermanfaat.


Bagikan dan jangan lupa like this yo !

85 comments:

  1. Thanks udah mampir ke blog ku ya, Bro. Salam kenal.. :D

    http://wahyuchandra.wordpress.com

    BalasHapus
  2. salam kenal, wuis... komen gak nyambung dengan postingan, aneh..! hehehe.... jangan lupa ntuh artikelnye..!

    BalasHapus
  3. etikanya cuma itu doang mas? hehe. kaga ada tulisan mesti di toilet atau apa gitu. hehe.

    BalasHapus
  4. Yang penting tempat tertutup dan ga ada yang liat ! jangan lupa do'a buang air kecil, jangan menhadap kiblat, dan masih banyak yang lain, itu saya nulis seperti itu, karena kebanyakan fakta biasanya kencing di sembarang tempat, dan setelah kencing gak dibersihkan ntuh mr.P kan jadi gak etis menurut ilmu agama dan kedokteran.

    BalasHapus
  5. wah klo z etikanya dh tau tp ngelakuinnya yang susah :D maklum sob orang jorok,. tp stelah baca yg di atas jd ingat sadar dech klo slama ini saya jorok.. thnks yea sob dh ingatkn kmbali.. :x

    BalasHapus
  6. Saling memperingatkan via blog, walaupun via hp java mari berbagi ilmu dan pengetahuan karena itu hal yang menyenangkan. :)

    BalasHapus
  7. ngomongi Pipis.. jadi Kepengen Pipis dah...... Boleh saya pipis di sini? hahahhahhahahahahhahaa

    BalasHapus
  8. Memang Kalo Buang Air kecil itu harus beretika & menurut Adab yg tlah diajarkan Agama...selain mencerminkan Adap kesopanan juga kebersihan badan & lingkungan...bahkan dalam Kesehatan Kencing berdiri itu SALAH SATU Penyebab dr Kanker Prostad Lho!!!
    Hemm...Artikel yg Bermanfaat Sobat...
    ^_^

    BalasHapus
  9. @Eel woi woi woì ! boleh, asalkan selesainye di bersihkan ! atau ade botol nih !

    @Bagio makasih juga ilmu nya !

    BalasHapus
  10. hahahhahaa...masa pake botol.... pajoooooooooooooooooh..wkwkkwkwkwkkwkwkk

    BalasHapus
  11. Kunjungan perdana buat hari ini. Maaf ya bro, melenceng lagi dari artikelnya *ampun*.Sekalian nitip ya, Bro. Gw mau cerita kenapa bisa phobia akut sama makhluk 2 alam bernama banci. :D. Wkakakakak...

    Mampir yuk : http://wahyuchandra.wordpress.com/2011/06/07/banci-monster-aaaa/

    BalasHapus
  12. @Eel air kencing botolnya buat pupuk cair wekwekwek !
    @Wahyu oke ! ane ampunin ente, ntar insyAwloh kalau sempat ane maen.

    BalasHapus
  13. jadi inget tuh, mobil ku bau pesing. entah siapa yg tega pipis disitu :( jijay deh

    BalasHapus
  14. @Aurbegine kasian dan tega banget dah tuh yang ngelakuinnya !

    BalasHapus
  15. Nambah ilmu deh.

    kunjungan balik nih... salam kenal ya ;)

    BalasHapus
  16. Jangan lupa saling berbagi ilmu, salam kenal juga !

    BalasHapus
  17. biasa aja mbak ! Kan gak ada yang liat ! Tapi saya yakin kalau cewek pasti gak berdiri ! Hehehe....

    BalasHapus
  18. blogwalking nih, salam kenal ya :)

    BalasHapus
  19. hehe begitu ya..
    Jadi pengen kencing,
    kalau yang posisi jongkok belum pernah coba
    misi dulu, mau coba,...

    BalasHapus
  20. Selamat mencoba ! Tapi agak susah biasanya kalau pake celana jeans ! Kebanyakan juga orang berdiri di bawah pohon, hehe...! Tapi sebaiknya jongkok ! Awal2 agak sulit ! tapi lama2 bakalan biasa bos !

    BalasHapus
  21. kalo Putri ndak mungkin lah kencing berdiri..
    (hohoho//,.,.

    BalasHapus
  22. Ciela, Putri buka aib sendiri, pernah kencing berdiri dulu ! Hehehe.... Sssst.....

    BalasHapus
  23. Ciela, Putri buka aib sendiri, pernah kencing berdiri dulu ! Hehehe.... Sssst.....

    BalasHapus
  24. Hoho tos dulu. . . . Kita sm2 pake hp. Xixixi tp kendalanya sering ga bs comment.

    Untuk artikelnya no comment aja dech. . . .malu =))

    BalasHapus
  25. Oh salam sm2 hp bung ! Hp apa bung ?
    Artikelnya resapin sendiri !

    BalasHapus
  26. Hehe... Sory salah sebut ! Mbak rupanya, maklum image off ! Hehe....

    BalasHapus
  27. bagaimana tidak berdiri hla wong di kampus saya tempat kencingnya tuh memang harus berdiri... he he untung g apa-apa ya....

    BalasHapus
  28. Dari buku yang pernah saya baca, kencing berdiri itu juga sangat tidak dianjurkan, cuma saya lupa alasannya apa, coba anda googling lebih banyak lagi ! Atau bertanya sama guru agama tentunya ! Makasih udah ninggalin jejak !

    BalasHapus
  29. diusahakan duduk lah lebih aman tidak muncrat kemana2,apabila ditempat gelap kena kucing kan kacian

    BalasHapus
  30. Biar diluruskan sama-sama. Mungkin maksud anda jongkok, bukan duduk. Iya toh ?

    BalasHapus
  31. Biar diluruskan sama-sama. Mungkin maksud anda jongkok, bukan duduk. Iya toh ?

    BalasHapus
  32. bagus nih, mudah2an cowok yg sering buang air dijalan baca ini..coz kadang suka sebel juga, pas jalan ada pemandangan yg rada gimanaaaa...gitu..

    BalasHapus
  33. Oya, jangan Lupa ya Buat cOwok yg aBz kEncing bErdiri "itu"x Dibersihin..
    Hahaha
    ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

    BalasHapus
  34. Saya Setuju dgn tulisannya sobat..

    BalasHapus
  35. @Amisha jangan diliat lah mbak ! Tutup matanya dengan jari terbuka. ;)

    BalasHapus
  36. @Mbak maphia so pasti, kalau perlu pake tisu or apalah, yang bisa menyerap air.

    BalasHapus
  37. @Bung Dinoe sip dah ! Makasih y udah maen k gubug sederhana ini !

    BalasHapus
  38. saya biasanya kencing sambil berlari.. :)

    BalasHapus
  39. @Tukang colong wuhahaha... Mana bisa atuh, gak konsen ngeluarinnya ! :p

    BalasHapus
  40. Aku bingung mas, masa laki2 suruh kencing nya jongkok..hahaha

    BalasHapus
  41. Gampang mas ! Biar kata pake jeans masih bisa kok ! Kec jeans yang ketat ! Tapi ingat lho, pernah aku baca buku agama islam, katanya seorang muslim disiksa dikuburnya hanya karena kencing berdiri, jadi mulai sekarang lakukan hal yang seharusnya dilakukan ! GB us !

    BalasHapus
  42. Masih mending kalo HPnya apik, Lha ini Hp jadul pantesnya buat ganjel lemari xixixi.
    Wes apapun HP nya yg pntng semangat bung :)

    BalasHapus
  43. hp yang ane pengen ntuh, baterainya kuat dan tahan lama, jadinya bisa kemana2 ngenet ! Yang penting semangat selalu !

    BalasHapus
  44. setuju mas, maaf saya jauh masalah ilmu agama :D
    btw, ajarin saya mas gimana caranya buat fitur reply seperti ini dengan background yg seperti ini juga :)
    di tungguh yah balasannya ..
    afwan :)

    BalasHapus
  45. fitur reply ane rusak, gak tau kenapa ? Tapi sebenarnya bukan milik ane ! Ane ijin nyedot aja ! Kesini gurunya bagas96.blogspot.com

    BalasHapus
  46. Katanya dengan berjongkok lebih melancarkan buangnya air kecil.

    BalasHapus
  47. Memang dianjurkan juga seperti itu ! Semoga memang terbaik untuk kesehatan.

    BalasHapus
  48. ternyata dalam buang air pun ada tata caranya, dan tidak sekedar buka kran he he...

    BalasHapus
  49. @Bung joe, yailah bung, kan kita human, bukan h_ewan ! Yang asal ngecor aja ! Wehehe...

    BalasHapus
  50. wah, ternyata boleh toh pipis berdiri... Baru tau, heheehe..

    Tulisan yang bermanfaat...

    BalasHapus
  51. Tapi sangat dianjurkan untuk tidak berdiri, sebagai human tentunya punya akal dong ! Mana yang disaranin terbaik untuk kita !

    BalasHapus
  52. semoga aja kencingnya gak sambil makan ya... kalo haus piye????

    BalasHapus
  53. Gawat dah ! Ada yang masuk disaat bersamaan ngeluarin ! Wehehehe...

    BalasHapus
  54. terimakasih sudah berkunjung ke blog abal-abal saya salut bisa ngeblog dengan hp saya juga pernah mengalaminya kalau ditugaskan didaerah terpencil, btw memang harus hati-hati kalau buang air seni ya

    BalasHapus
  55. Sama-sama, memang dianjurkan agama seperti itu bung ! Kita kan manusia bung, punya akal, mana yang disarankan, mana yang gak ! Makasih juga kunjungannya !

    BalasHapus
  56. Alhamdulilla..

    saya kalo kencink di tempat tertutup n ga' ada yang liat, kiraend kencink berdiri itu di larank ama ISLAM..

    BalasHapus
  57. jadi ingat pepatah ni gan.. guru kencing berdiri, murid kencing berlari..hahahaahhaa (canda gan)

    nice inpo gan ^^v

    BalasHapus
  58. makasih, singkat padat.
    maaf, gebelet pipis oom :)

    BalasHapus
  59. @zhana kencing berdiri itu tidak dianjurkan !

    BalasHapus
  60. @Seurune gak akan bisa kencing lari-lari, coba aja ! Wehehehe..
    @Ananda tidak betele2, wuehehehe....

    BalasHapus
  61. Nice post gan, hati hati terkena percikan kencing ke orang laiiiin! :D kalo kena sendiri boleh tidak sob??

    BalasHapus
  62. Wehehe.. Hati2 dikencingin, kalau kena sendiri ya dibersihkan sob ! Karena itu hadas kecil, nanti ibadah apapun jadi tidak valid. Mengerti ?

    BalasHapus
  63. jadi...bisa ya kencing berdiri...

    OK... nice info :D

    BalasHapus
  64. Kencing berdiri ? Saya gak bisa beri kepastian, yang jelas sesuai sikon aja ! Itu pribadi saya, wallahualam,
    kalau cewek mah ! Tanya aja sama cewek, wuehehehe....

    BalasHapus
  65. itulah yang membedakan antara manusia dengan hewan mas ya :)

    BalasHapus
  66. @Merliza ya begitulah kira2. Kita ini punya akal, yang tidak dimiliki mahkluk ciptaan Allah yang lainnya.

    BalasHapus
  67. Bukannya kalo cowok emang kencing berdiri ya :s

    BalasHapus
  68. Fakta di sekeliling emang begitu, tapi berubah ke arah yang lebih baik, kenapa tidak ?

    BalasHapus
  69. Bro,kulihat blogmu ni dah keren pada pandanganku yang masih baru. dibanding punyaku :http://isengmam.blogspot.com atau http://www.proseoblog.co.cc

    Yang isengmam buatnya sih dah agak lama cuma,baru ngerti dan mulai ngoprek paling sekitar 2-3 bulanan

    BalasHapus
  70. @Biasa aja bro dibanding yang lain, saya mah masih kelas bawah.

    BalasHapus
  71. sudah di like mas, btw kalau mau download template ini dimana yah ? harus pakai hp ?
    aku cuma mau ambil sourch kode untuk balas komennya aja mas :D
    di tunggu balasannya :)

    BalasHapus
  72. Masternya di sini bagas96.blogspot.com tengkyu udah di sini.

    BalasHapus
  73. kondisi toilet jaman sekarang menyediakan urinoir menyebabkan posisi kencing harus berdiri

    BalasHapus
  74. @attayaya-tnbt minimal tidak menampakkan auratnya, siapa juga yang bisa di salahkan, moga dengan perubahan, menuju sesuatu yang baik ! Niatkan dari hati.

    BalasHapus
Jadilah Pembaca yang
1. Menanggapi secara sopan dan berkaitan dengan isi artikel
2. Sama dengan ayat pasal 1 ayat 1.
3. Tidak punya blog ? Gunakan anonymous untuk berkomentar.
4. Komentar yang kurang berkenan bagi admin akan segera di hapus.

 
Blog SE W200i by Blogger and Max-width build 0.02 Mobile Template