Simpan » Ditulis oleh Robin PayTren » 16.3.12 »
permalink

16.3.12
Robin PayTren
36 comments

Danau Peradah Desa Tanah Hitam | Kec. Paloh

Assalamualaikum dan selamat sore, kali ini saya mengisi blog ini dengan tulisan buat ngenalin dimana daerah tinggal saya, ini dia ceritanya, bayangin pulau Kalimantan di peta, terus sorot matanya ke Kalimantan Barat, sorot lagi ke kawasan kabupaten Sambas ( ujung kiri peta Kalbar),



Ada beberapa kecamatan di kabupaten Sambas, diantaranya
  • Kec. Paloh,
  • Kec. Teluk Keramat,
  • Kec. Galing,
  • Sajingan,
  • Jawai,
  • Sajad,
  • Salatiga,
  • Sambas,
  • Sebawi,
  • Sejangkung,
  • Bentunai,
  • Selakau,
  • Semparuk,
  • Subah,
  • Tangaran,
  • Tebas,
  • Tekarang.
Saya tinggal di kecamatan Paloh, ada beberapa desa yang saya tau, ada desa
  • Kalimantan,
  • Matang Danau,
  • Tanah Hitam,
  • Mentibar,
  • Malek,
  • Nibung,
  • Sebubus,
  • Merabau,
  • Temajuk.
Dan saya tinggal di desa Tanah Hitam, di Tanah Hitam pula ada beberapa Dusun, yakni
  • Dusun Danau Peradah,
  • Dusun Guntung,
  • Dusun Sinar Medan,
  • Sebungkal.
Saya tinggalnya di Dusun Danau Peradah, Danau Peradah ini adalah sebuah dusun yang punya 3 RT dan 3 RW saja ( Penduduknya masih sedikit ) Mayoritas sebagai Petani, petani yang masih tradisional. Ada satu buah tempat ibadah namanya masjid Baitul Huda Danau Peradah, ada dua buah sekolah yakni
  • SDN N0 9 DANAU PERADAH dan
  • RSBI SMKN 1 PALOH
( salah satu RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL kawasan Perbatasan di Indonesia ), bisa diakses melalu website

Ada 3 buah pantai, pantai Tanjung Harapan, Lestari
  • Jika k pantai lestari, ketemu peringatan ini, (9.4.2012)
, dan Pantai Guntung ( cemara ), ada satu buah pasar yakni pasar Tanah Hitam. Tempat saya tinggal masih asri dengan pemandangan pedesaan, ini ada beberapa foto daerah saya ( Danau Peradah )

( Foto Ketika Hendak Turun Dari Rumah Saya, awal januari 2012 )




( Foto Jalan Raya, di depan lurus menuju Kecamatan Teluk Keramat, di belakang saya ke Paloh ( tanah hitam, mentibar, malek, nibung, sampai temajuk, tapi jalanan nampak rusak, saya tidak tau siapa yang harus bertanggung jawab ? Pemerintah, atau dana yang seharusnya untuk pembangunan banyak di korupsi, yang jelas tidak jarang jalan seperti ini memakan korban jiwa. )




( Foto Sebelah Kanan jalan Raya, terdapat sawah )

Nah cukup sekian saja untuk post kali ini, mohon maaf bila ada kesalahan penulisan kata, saya tidak luput dari kekhilafan sebagai manusia, saya bukan siapa-siapa di desa saya, cuma seorang penduduk desa yang mengenal dunia internet lewat hp, dan di desa saya masih bekerja sebagai pencari rejeki Allah yang penting Halal, apapun saya kerjakan, karena saya bukan lagi pelajar SMA, bukan pula mahasiswa ( ingin rasanya jadi mahasiswa, tapi belum mampu, entah apa maksud Allah ? ) pokoknya jalani hari-hari dengan jiwa yang tentram dan damai, assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.


Bagikan dan jangan lupa like this yo !

36 comments:

  1. Pertamax kang, suasanax bgus ya, di tmbah da plangix.

    BalasHapus
  2. @ARIF HIDAYAT™ gerimis mengiring waktu itu. . . . . . Pokoknya desa banget dah. . .

    BalasHapus
  3. kalo tempat yang bagusnya apa sob? Seperti tempat pariwiata gitu..

    BalasHapus
  4. @HEЯRY ada, ada tiga buah pantai buat kumpul2 sama keluarga, terus kalau ke palohnya lagi paling bagus itu Temajuk di Kec. Paloh, saya juga belum pernah ke Temajuk, tapi dengar crita dan liat foto kawan2 di sana, mantap lah pokoknya, kayak duplikat pantai kute Bali, katanya, ada saya post di blog ini, cari temajuk. . .

    BalasHapus
  5. Ikut Nyimak Aja gan bingung mau komen apa hehhee

    BalasHapus
  6. jadi pengen merantau kesana! hahaha...

    BalasHapus
  7. dekat sama malaysia ya kang tempatnya ??

    BalasHapus
  8. @Yusup Laskar iya kang, hampir semua muda mudi pergi merantau di Malaysia. . . Saya belum pernah ke situ. . .

    BalasHapus
  9. @eksak boleh2 saja kang, namanya juga tempat perantauan, dimanapun tancap. . . .

    BalasHapus
  10. @system of blog saya bingung juga mau balas apa ? Hm. . . . . :#

    BalasHapus
  11. @eksak kemana kang. . . .hati2 nyungsep di kali. . . . .

    BalasHapus
  12. Obinhut salah satu anak hebat di Desa-nya. Keren ya Desanya masih asri dan hijau. Pengen banget liburan ke pantainya, kayaknya menarik masih alami ya belum banyak di kunjungi turis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantai di sini kurang bagus kawan, kec daerah perbatasan di sana, jauh nun di sana, di Temajuk Paloh. .

      Hapus
  13. waalaikumsalam, wow luas sekali daerahnya sobat..dan foto pelangi-nya itu..sungguh indah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak luas kawand, cuma 3 Rt Saja, pelangi kebetulan muncul. . . Jadi mantap. . .

      Hapus
  14. nice share post ^_^ keep happy blogging

    BalasHapus
  15. Dusun Danau Paradah.... Waeaaaa... Infonya lengkap..., bila ada kesempatan ke sana, pasti aku tidak kesasar..., ada teman blogger di sana, ditanggung tidak kelaparan..., betul gak Mas?? he he he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rejeki silaturahmi itu luas kang, di jamin tidak kelaparan. . . .

      Hapus
  16. wah, suasananya asik bgt kliatannya tuh... bnr2 hijau adem, kpn2 kalo aku sempat kesitu, maen ke rumahmu sob...
    itu tmn2 SMK mu pada mejeng ya sob..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip sob, . . Termasuk ane juga mejeng di foto ntu. . . .

      Hapus
  17. Pantai Tanah Hitam lumayan bagus lho,buat refresing akhir pekan.Ehh,ralat dikit,Merabau tuh bukan desa,bahkan dusun juga enggak,masuk dusun Setingga aja kali,sementara Bentunai ada di wilayah Selakau Timur.Salut deh,atas promo Danau Peradah"nye".Semoga lebih banyak mengekspos daerah kita,Paloh,umumnya.Mungkin anda bisa angkat budaya "Ngantar Ajjong" yang duplikatnyajadi maskotnya pasar Tanah Hitam.

    BalasHapus
  18. assalamu'alaikum
    misi mas bro . hm foto yg di pantai lestari mun ndg slah kmex yg pasang plang iy i .heee (acre baksos 7 komunitas)
    mantap blog nye, alexa rank pun dh ranking 5jt .
    mudahan makin rmai blogger2 dr paloh. salam
    kunjungek blog sederhana ane juak di http://faktagila.blogspot.com/

    BalasHapus
  19. makasih infonya yaaa...makasih udah share disini...:)

    BalasHapus
  20. obinhut , ke mana kamu sekarang,sukses dalam mengembangkan potensi dirimu ? danau peradah tentu bangga punya anak seperti kamu , ngape ndak nulis agek di blokmu,2012 aku bace tulisanmu,tok tang ndak agek ,salam dari urrang kamppng baru...

    BalasHapus
Jadilah Pembaca yang
1. Menanggapi secara sopan dan berkaitan dengan isi artikel
2. Sama dengan ayat pasal 1 ayat 1.
3. Tidak punya blog ? Gunakan anonymous untuk berkomentar.
4. Komentar yang kurang berkenan bagi admin akan segera di hapus.

 
Blog SE W200i by Blogger and Max-width build 0.02 Mobile Template