Simpan » Ditulis oleh Robin PayTren » 22.7.11 »
permalink

22.7.11
Robin PayTren
37 comments

Sinetron Indonesia Kurang Mendidik | Banyak Mudharat | BANYAK MUDHOROT | Solusinya | Selalu Ngeblog Pake Hp

Sampai saat ini, persinetronan Indonesia sudah terlalu pintar untuk membuat bangsa sendiri hancur, jatuh, membuat masyarakat meniru hal yang kurang baik, dan masih banyak mudharat yang lainnya. Selama saya mencermati persinetronan Indonesia, saya kira akan banyak berdampak positif bagi perkembangan Indonesia. Tetapi semakin banyak sinetron semakin banyak pula mudharat yang ditimbulkan, Bapak/Ibu yang bikin sinetron, ingin menghancurkan negeri sendiri ya ? Saya sendiri sebagai konsumen publik yang ingin berkritik dan saran kepada yang bergelut di dunia persinetronan, saya sendiri tidak meragukan akting, tetapi merasa MUAK dengan jalan cerita, jam tayang (kenapa jam tayangnya kebanyakan di jam wajib belajar malam untuk pelajar Indonesia, kenapa tidak acara mama Dedeh dan a'a, siraman qalbu, berita, atau hal semacamnya yang berpendidikan dan mengandung unsur kebaikan untuk negeri ini), Terlalu pintar bermain emosi, tak sedikit orang-orang di sekitarku menirukan hal yang buruknya. Saya merasa sakit pikiran sendiri untuk memikirkan kebaikan bangsa ini. Katanya Negeri kita ini santun, tapi mana ? Dunia sinetron sebagai sebagian besar panutan orang-orang yang kurang begitu bisa mengambil pelajaran baiknya, sudah terkontaminasi hal jeleknya, rebutan harta, perceraian, gaya berpakaian anak SMPnya, SMUnya, bahkan anak SD yang menurut saya terlalu menampakkan kemudharatan. Dan mudharat lainnya ? Silakan pikirkan sendiri. Apakah ingin meraup keuntungan dengan menghancurkan jiwa bangsa ini ? Saya merasa kecewa dengan hal yang satu ini. Saya pun menyempatkan diri untuk meminta pendapat di forum Yahoo Answer, jawaban mereka ada di sini. Lalu, apa ada solusinya ? Setiap hal pasti ada solusinya, saya sendiri terpikirkan tentang jam tayangnya, kalau memang benar konsumen televisi menyukai sinetron, coba jam tayang sinetronnya di alihkan, nah pada jam sinetron umumnya menjadi jam tayang acara-acara yang bermanfaat. (Acara keagamaan, Berita, kuis, atau semacamnya yang tidak terlalu mengganggu jam wajib belajar malam hari), apa kalian peduli dengan bangsa ini ? Ayo kemukakan pendapat kalian ! Oh ya bentar lagi puasa, baca ya !


Bagikan dan jangan lupa like this yo !

37 comments:

  1. Buat filter diri sendiri buat nangkal negatifnya bang, buat saya sinetron gak asik, bagusan film perang... Heheheegatifnya bang, buat saya sinetron gak asik, bagusan film perang... Hehehe

    BalasHapus
  2. @Ilham Zone lha iya yang pandai ngefilter sendiri, tapi bagaƬmana jika yang jadi konsumen itu adik2 kecil yang tidak tahu apa yang ditontonnya, kadang ada orang tua yang tidak ngelarang (tidak tahu dampak) yang ditontonnya. saya sedikit sedikit iba dengan orang yang kadang teriak histeris, bahkan caci maki, hanya karena sebuah sinetron... apa mau jadi jika tunas bangsa yang baru tumbuh tapi sudah terkontaminasi hal yang tidak baik.

    BalasHapus
  3. stuju gan. enakkan nntn ovj atau awas ada sule season 2

    BalasHapus
  4. setuju banget,, sinetron indonesia hampir semuanya gak mendidik,, kecuali Islam ktp,,,

    BalasHapus
  5. hemmm..memng masyarakatnya sbgian besar suka yang hal kyak gitu om.. trus gmn..??
    kata survenya bgitu..pernah dengar aja sich..

    ya mungkin harus ad perubahan yg lebih baru..kesadaran akan hal yang bgitu penting..dan tidak mengedepankan kepopuleran...

    untung ane gak suka namnya tu senetron..

    BalasHapus
  6. @blogger pemula Si Tebe ya.... mudh2n selalu mendidik dan banyak hikmah, terima kasi kunjungannya...

    BalasHapus
  7. @ubae Menurut saya pribadi orang senang menonton sinetron itu karena, jam tayangnya itu dijam santai, jam para petani istirahat... coba jam tayang tersebut untuk acara yang bermanfaat, kan lebih baik.......

    BalasHapus
  8. @®obinhut jepol.. jepmpol.. jempol.. dari pada nonton sinetron yg g jelas mending nonton ISLAM KTP hihihhh..mantap

    BalasHapus
  9. @Agusductank Sip, sayapun suka, karena kata bapak Tebe........na kata bapak Tebe........

    BalasHapus
  10. @®obinhut ya kita berdoa aja mudah2an sinetron2 aroma ke agamaan bisa melejit hingga menggeser sinetron2 yang gak jelas i2...

    BalasHapus
  11. biasanya itu emang yang nonton banyakan ibu2.... gw sih ga permasalahin sinetron selama alurnya masih bagus dan oke punya.

    dulu jaman gw kecil malah marak2nya telenovela dan drama cina yang cinta2an.... yah pokoknya ambil aja hikmahnya....

    BalasHapus
  12. @NuellubiS Saya jujur kuatir dengan generasi yang masih kecil..! kadang orang tua tidak selektif memilih sinetron yang baik, (yang saya cermati di daerah saya)....

    BalasHapus
  13. @Ilham Zone Selain do'a, usaha juga perlu,... kalau bukan kita yang menegur, siapa lagi ? masak cuma bengong ditontonkan yang kurang baik...

    BalasHapus
  14. wuiiih tumben ngomong soal sinetron??
    Sekarang ini jaman nya uang cuy..... ingat Penayangan Sinetron itu kan intinya marketing... kalo di tayangkan jam 12 siapa yang bakalan nonton euy?? bisa bangkrut tu TV....wkwkwkkwkwkwk

    BalasHapus
  15. wah, pikiran anda begitu bijaksana. peka terhadap lingkungan.
    kalo mereka udah pengaruh sama acara pesinetronan, biarin aja,
    yang penting jaga diri kita masing2.
    kalaupun anda kritik ke yahoo, ato ke publik, gak akan di gubris.

    BalasHapus
  16. @Eel Pecidasase Milih mana cuy, uang atau adek/keluarga/insanak jadi kurang baik perilakunya gara2 sinetron..... mau jadi apa kedepannya negeri kita ini... banyak sektor yang ingin memajukan bangsa, tetapi semakin banyak pula yang ingin menhancurkan generasi penerus bangsa....

    BalasHapus
  17. @Said Arsyad Nila setitik, santan sebelanga jadi berubah warnanya, mau membiarkan bangsa ini terkontanimasi hal jelek ? talk less do more bung... siapapun yang ngebikin sinetron (film yang banyak mudharat) itu, saya mohon ! Buat film/sinetron yang baik untuk diambil hikmahnya Pak/Ibu....

    BalasHapus
  18. haha ,,, solusinya bisa juga nih :D

    BalasHapus
  19. wah, bahasanya tinggi amat sob.
    tapi berawal dari diri kita sendiri, baru
    ke masyarakat. setidaknya dari hal terkecil dulu sob.
    yang namanya budaya barat memang begitu pengaruh
    bagi masyarakat indonesia, tetapi kebanyakan orang indonesia
    justru meniru hal yang di anggap salah dari budaya barat.
    rasanya trenyuh banget sob.

    BalasHapus
  20. @Said Arsyad Dari hal terkecil, saya setuju itu, mulai dari lingkup keluarga sendiri dulu, kalau memang keluarga peduli kebaikan... pasti di dukung... ( atau kompromi sama pihak PLN, jam 6 sore sampe 9 malam... listrik di pademin, hahaha... kasian yang lain membutuhkan listrik selain tv,.. hehehe...).. ada yang punya solusi lain ?

    BalasHapus
  21. Bukan cuma sinetron, iklan juga kaya gitu kebanyakan hanya menampilkan wanita-wanita sexy yang bikin nafsu ga ada yang iklan yang sedikit berkualitas, sekalipun ada iklan yang sedikit inspiratif itu cuma buatan luar negeri..
    Salam kenal dari blogger hp juga.

    BalasHapus
  22. setuju saya.kalau begini ntar indonesia kembali ke era 1945 tapi bukan dijajah orang luar tapi dijajah orang sendiri.

    BalasHapus
  23. @®obinhut
    Hemm,,, Sinetron sekarang emang Ceritanya mBulet muter2 gak jelas sperti gak ada ujung pangkalnya!!
    Makanya Ayas sekarang gak pernah Liat sinetron...enakan NgeBlog aja deh!!
    Hwehehe...

    BalasHapus
  24. @Mas Sugeng Banyak2 berkritik, dan melakukan mulai dari diri sendiri dan lingkup keluarga, (kadang, Susah juga mau ngejelasin ke ortu, kalau sinetron itu gak bagus....) palagi adek kecil yang kadang udah di suguhin tontonan begituan, kasihan saya yang ngeliatnya...

    BalasHapus
  25. @Ego Dafma Dasa Waduh, bisa hancur ni akhlak negeri ini, kalau yang kecil2 udah dikontaminasi senetron...

    BalasHapus
  26. @bagi bagio Kadang ada yang bagusnya, tapi gak lama itu, yang jeleknya ditayangin melebihi yang baiknya.....

    BalasHapus
  27. wah, ada2 aja lu.
    masa PLN dibawa2. mank nya PLN mau pa.
    wah, ada2 aja lu.
    masa PLN dibawa2. mank nya PLN mau pa.

    BalasHapus
  28. Hahaha..
    bnar2 lbih baik mlihat hiburn yg lucu dri pda hburan yg brpikir sprti sinetron tpi kurng beres dlm hal dri segi bhs, pnampilan, dkk.
    sglanya trgmbar prbedaan n mmbedakan tngkat sosial msyrakat qta.
    trbukti ank kcil 5th ampe hfal dialog sinetron. aneh tpi nyta,,,
    uachHhhh

    BalasHapus
  29. Lama tak berkunjung sob ngomong2 masih nge-blog pake hp apa nggak sob

    BalasHapus
  30. sangat sependapat bro.
    Mereka seperti sengaja. Agar generasi indonesia rusak dari mental alias memang mau ngancurin generasi indonesia.

    Thanks komentnya di blogku.. Tertarik nih dgn rejeki inet gratis tanpa tricknya.

    BalasHapus
  31. @uiyyui ya kita semua generasi penerus.... mau jadi apa nantinya....

    gratis tanpa trik itu keberuntungan bung...

    BalasHapus
Jadilah Pembaca yang
1. Menanggapi secara sopan dan berkaitan dengan isi artikel
2. Sama dengan ayat pasal 1 ayat 1.
3. Tidak punya blog ? Gunakan anonymous untuk berkomentar.
4. Komentar yang kurang berkenan bagi admin akan segera di hapus.

 
Blog SE W200i by Blogger and Max-width build 0.02 Mobile Template