Simpan » Ditulis oleh obinhut » 10.1.11 »
permalink

10.1.11
obinhut
5 comments

Pengalaman Ngeblog Pakai hape

Semua berawal dari keterbatasan materi, dari situlah saya mencoba merintis dunia maya lewat hape. 1 tahun lebih sudah saya menjelajah tanpa lelah, awal mulanya pulsa buat ngenet, WOW mahal banget waktu itu. Sekarang alhamdulillah sudah lumayan masih mahalnya, hehehe. Untuk menjelajah dunia maya ini, saya hanya menggunakan jasa progam promo tiap operator. Jadinya jangan kuatir untuk mengorek-ngorek receh banyak buat isi pulsa, sebanyak 99% semua pembuatan lewat hp, mulai dari pembuatan akun-akun jejaring sosial FB, twitter, yahoo, komunitas opera, dan lain sebagainya. Selebihnya saya main ke warnet, itupun bisa dihitung jari tangan (baru 6x berkunjung ke warnet seingatku) Blog ini, semua berawal dari hp, ngeblog lewat ponsel, hehehe tutorial yang sudah banyak, namun saya sebagai blogger mobile tentunya tidak akan diam diri saja, selama menjadi blogger mobile ini suka duka tentunya telah dilalui, dan tantangan di depan masih terbentang luas. Walau kekurangan sangat terlihat di sana sini, tetapi dibalik itu semua tentu ada beberapa kelebihan ngeblog via ponsel. Salah satunya bisa ngelamun sambil mata terpejam atau apalah, sambil jari jari main keypad hape. Ngeposting artikel ini contohnya. Ingat ya saya ngepost ini secara offline, jadinya gak khawatir terjerat biaya GPRS yang banyak. Cuma memanfaatkan sistem SMS copy paste pada hape, yah walapun tulisan ini tidak sebagus yang diharapkan.
Ngeblog lewat hape tidaklah terlalu ribet, aplikasi yang dibutuhkan hanya opera mini 4 ke atas, itu saja menurut saya. Mulai dari posting artikel, unggah gambar, mengubah templatenya (walau template masih berekstensi zip), dan masih banyak hal lainnya yang belum saya ketahui.
cukup mudah bukan ? Kamu bisa tentukan situs blog yang akan menjadi target untuk ikut menjadi anggota. Bisa itu blogspot, wordpress, blog detik, dan lain-lain, Tinggal memenuhi persyaratan yang berlaku. Dan mematuhi peraturan dan Undang-undang lalu lintas di dunia maya (eh emangnya ada ya? Gak tau dah). Untuk panduan membuat blog anda bisa tanya sama mbah google. Selama ini banyak misteri dunia maya yang belum terpecahkan oleh saya. Masih banyak hal-hal yang selalu baru dan selalu menarik perhatian, walaupun sudah lumayan jauh perjalanannya. Bagi para pemula yang baru kenal dunia internet, selamat berinternet ria, dan pandai-pandailah memilih jalan yang lurus dan benar. Peace...
Salam blogger mobile.


Bagikan dan jangan lupa like this yo !

5 comments:

  1. kunjungan balik dari blogtegal.

    gimana apa dah bisa?

    oh ya emang tujuan kamu ngeblog itu pa?

    kalau buat nyari duit k0k gak ada iklannya?

    BalasHapus
  2. untuk saat ini, hanya sekedar catatan aja. maunya si dapat $$$..

    BalasHapus
  3. Keren bro..
    Selamat berkarya dengan mobile anda, ditunggu action selanjutnya..

    BalasHapus
  4. wah keren bgt semangatnya... sukses ya gan

    BalasHapus
Jadilah Pembaca yang
1. Menanggapi secara sopan dan berkaitan dengan isi artikel
2. Sama dengan ayat pasal 1 ayat 1.
3. Tidak punya blog ? Gunakan anonymous untuk berkomentar.
4. Komentar yang kurang berkenan bagi admin akan segera di hapus.

 
Blog SE W200i by Blogger and Max-width build 0.02 Mobile Template