Simpan » Ditulis oleh ®obinhut » 2.3.12 »
permalink

2.3.12
®obinhut
12 comments

Keruntuhan Umat ISLAM dan cara Memperbaikinya

Assalamualaikum wr wb. . . Alhamdulillah sampai sekarang masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk mengisi blog yang selalu diketik pakai hp jadul ini, shalawat serta salam tak lupa untuk junjungan Nabi SAW, | :) . Artikel ini saya kutip dari sebuah kitab, sekalian berbagi ilmu, Kurang lebih 1.350 tahun yang lalu, ketika di dunia ini penuh kekafiran, kegelapan dan kebodohan, maka dari balik pegunungan Makkah terpancar cahaya hidayah, terpancar segala arah, hanya dalam waktu singkat, selama 23 tahun, Nabi Muhammad saw dapat membawa manusia kepada kemajuan. Dan sejarah dunia tidak akan sanggup untuk membuat perubahan seperti ini, ini adalah suatu kenyataan yang tidak dapat diingkari. Karena ajaran beliau, kita mengenal iman dan islam, sungguh suatu karunia yang sangat tiada dapat dibalas oleh kita. Namun, melihat kenyataan sekarang sangat menyedihkan dan memprihatinkan, keadaan menjadi berbalik. Muslimin pada saat ini mulai menjauh dari kehidupan Islami, kita lebih banyak punya keburukan daripada kebaikan, orang-orang non muslim merasa senang dengan keadaan umat muslim sekarang, bahkan mereka membuat ajaran-ajaran baru untuk memecah belah muslim. Sungguh mengherankan bagaimana suatu kaum yang dahulu menguasai dunia, tetapi sekarang malah jatuh ? Suatu kaum yang mengajarkan adab dan kemajuan kepada dunia, mengapa sekarang tidak beradab dan tidak maju ? Para pemimpin Islam telah mencoba sekuat tenaga dengan berbagai cara untuk memperbaiki ini, namun malah menambah sakit, dalam kondisi yang serusak ini, terbayang masa yang akan datang akan lebih buruk lagi. Sedangkan kita hanya berdiam diri dan tidak berusaha sungguh-sungguh mencari solusi penyakit ini. Penyebab keruntuhan dan kemunduran ini telah dianalisa dengan berbagai cara dan telah dicari jalan keluarnya, namun kenyataan tidak juga dapat diselesaikan sampai tuntas, padahal penyebab penyakit yang sesungguhnya adalah ada pada diri kita sendiri. Kita mengakui bahwa syariat agama kita adalah peraturan Allah yang sempurna, yang merupakan jaminan atas keberhasilan dan kebaikan dunia akhirat sampai hari kiamat. Mari kita simak, sebuah hadis mengatakan
Dari Abu Hurairah r.a ( dibaca radiyanlahhu anhu ) Rasulullah saw bersabda, "Apabila umatku sudah mengagungkan dunia, maka tercabutlah dari mereka kehebatan Islam, dan apabila umatku meninggalkan amar ma'ruf nahi mungkar ( dakwah ), maka diharamkan bagi mereka keberkahan wahyu, dan apabila umatku saling mencaci maki satu sama lain, maka jatuhlah mereka dari pandangan Allah Swt. . " ( HR. Hakim dan Tarmidzi )
semoga Allah memberikan hidayah kepada penulis dan kepada para pembaca amin, akhir kata assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh. . . .


Bagikan dan jangan lupa like this yo !

12 comments:

  1. Amin ... tulisan anda sangat bermanfaat sob :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, sem0ga tetap pada hidayah dijalan yang lurus dan benar. . .

      Hapus
  2. Iya nich sob, ikt brduka cita ats trpcahx Islam skrng.
    smga Islam ttp kokoh dan jaya.

    BalasHapus
  3. kesadaran adalah kunci, tp syetan akan slL menyembunyikan kunci itu.. moga dgn adax artikel2 sepertini membantu kita menemukan kunci2 kesadaran tsb

    BalasHapus
  4. Aamiin.. ya Rabb..
    yah bginilah akibatnya klo syariatNya gak ditegakkan dengan sungguh-sungguh..hanya karunia dan hidayah Allah SWT yang bisa membuat kita semua kembali kepada jalanNya..Insyaallah..

    sorry om,, bru bisa nuliskan jejak disini..
    browsernya minta upgrade,, kmrin2 cuman bengong aja meskipun mampir tapi cuman baca2 aja.. hehe

    BalasHapus
  5. bagaimana dengan keadaan muslim sekarang...??

    BalasHapus
  6. miris sekali, kalau bukan kita yang menegakkan Islam lantas siapa lagi...

    BalasHapus
  7. Testing 123,maaf..cuman mau nyoba jejak lwt hP,bisa pa gak ya..

    BalasHapus
Jadilah Pembaca yang
1. Menanggapi secara sopan dan berkaitan dengan isi artikel
2. Sama dengan ayat pasal 1 ayat 1.
3. Tidak punya blog ? Gunakan anonymous untuk berkomentar.
4. Komentar yang kurang berkenan bagi admin akan segera di hapus.

 
Blog SE W200i by Blogger and Max-width build 0.02 Mobile Template