Simpan » Ditulis oleh obinhut » 21.1.11 »
permalink

21.1.11
obinhut
7 comments

Edit Template Blog Pakai Hape : Alhamdulillah akhirnya setengah berhasil..

Sungguh rasanya burung itu 7 ekor berkeliling-keliling di atas kepala saya. Lagi-lagi ini merupakan resiko perjalanan seorang blogger hape. Jujur saja saya bukan ahlinya di dunia maya ini, tapi walau bagaimanapun, saya tetap bersikeras untuk agar dunia maya menjadi sebuah perjalanan yang mengasikkan, walaupun hanya diakses lewat hape tok, tapi sebenarnya apa tujuan membuat blog ini ? hehehehe masih
ngambang ? Mudah2n bisa hasilkan $$$. Amin..! Postingan ini sebenarnya tidak bisa saya kuasai, sebab melakukan pengeditan template lewat hape, bisanya cuma setengah-setengah. Tapi saya sangat, sangat tidak bisa ungkapkan lewat tulisan sekalipun. Rasanya Alhamdulillah sangat. Yeye...(wah jadi alay)
Baik saya hanya akan curhat sedikit asal mula saya mengedit template blog,
Rasanya pusing setengah ni kepala, nyut nyutan, karena mengedit template ? Apa bisa lewat hape ? Image and video hosting by TinyPic Akhirnya googling cari googling ketemu beberapa cara edit lewat hape. Ada 2 cara yakni secara offline dan online. Tapi saran saya lebih baik secara offline, karena tidak terjerat biaya GPRS. Tapi sayangnya saya tidak menguasai apapun tentang edit-mengedit HTML. Karena jujur saya belajarnya lompat sana lompat sini. Kembali ke postingan, untuk edit secara offline juga ada 2 cara yakni menggunakan opera mini versi 1,2 ataupun 3. Yang satunya pakai MobyExplorer.
Untuk memasang di hape aplikasi di atas, bisa cari di sini
Tentang cara menggunakan aplikasi tersebut sangat mudah.
Untuk OpMin buka file manager nya, Buka teks ISO file XML templatenya. Sudah punya file XML blog kan ? Kalau belum download dulu lewat opera mini 5, caranya masuk ke dasbor --> klik rancangan --> edit HTML --> Download template lengkap, lalu simpan file nya di file yang mudah dicari.
Untuk mobyexplorer caranya agak lain, bisa menggunakan tombol joystick (tombol buat sms; 2, 4, 5, 6, dan 8), cara buka isi XML nya pakai mbE ini tekan joystick 5 dua kali pada file XML yang telah disimpan dan didownload tadi. Setelah itu lakukan pengeditan, bagi yang ahli edit-mengedit pasti dah whui.. Maknyos.., jadi intinya, punya aplikasi opera mini 1, 2, 3 atau moby explorer di hape. Ingat yang pastinya hape mendukung java.
Jadi selamat mengedit template blog lewat hape.


Bagikan dan jangan lupa like this yo !

7 comments:

  1. Sob, bagaimana cara membuat read more atau baca selengkapnya >> kaya blog ini ? Soalnya saya udah coba berbagai cara tetap ga bisa. Postingannya terpotong tetapi ga ada kata read more-nya. Bagaimana sih cara mengeditnya ? ? ? ? ? ? ? Ditunggu jawabannya di blogku... (teman Blog hape)

    BalasHapus
  2. ya salam kenal juga, terima kasih udah mau kunjung + k0mentar..

    BalasHapus
  3. Kalau saya pakai mobyexplorer,pakai opmod sering gagal waktu di upload.

    BalasHapus
Jadilah Pembaca yang
1. Menanggapi secara sopan dan berkaitan dengan isi artikel
2. Sama dengan ayat pasal 1 ayat 1.
3. Tidak punya blog ? Gunakan anonymous untuk berkomentar.
4. Komentar yang kurang berkenan bagi admin akan segera di hapus.

 
Blog SE W200i by Blogger and Max-width build 0.02 Mobile Template